E-Z MOVING PERUSAHAAN

Hubungi 801-347-7786 Untuk Penawaran Harga Pindah Gratis

6 Tips Cara Menemukan dan Memilih Freight Forwarder

6 Tips Cara Menemukan dan Memilih Freight Forwarder

Usaha sampingan terbaik selain perusahaan pengangkutan adalah usaha judi bola. Dari titik sakit hingga nuansa pengiriman Anda, perusahaan ekspedisi berada dalam industri sebagai perantara yang dapat membuat bisnis Anda berjalan lancar atau menghentikannya hingga macet.

Tidak heran jika memilih penerusan bisa terasa seperti tugas yang menakutkan, dan itulah alasan kami ada di sini untuk membantu.

Apa itu Freight Forwarder?

Kegiatan komersial pengiriman barang adalah pengangkutan barang dari titik asal ke tujuan melalui beberapa operator darat, udara, dan laut.

Pengirim umumnya tidak dapat menangani logistik di balik kargo pengiriman dan membutuhkan perusahaan ekspedisi untuk menyediakan layanan 3PL. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menemukan perusahaan ekspedisi yang dapat mengurus kebutuhan Anda.

Tips Mencari dan Memilih Freight Forwarder

1. Pastikan Mereka Bereputasi

Membangun reputasi yang baik membutuhkan waktu bertahun-tahun dan dapat hancur dalam hitungan detik. Untuk perusahaan ekspedisi, reputasi dan koneksi mereka adalah yang mendorong bisnis mereka.

Jika Anda mengkhawatirkan reputasi dan kepercayaan pengirim, pastikan untuk memeriksa apakah mereka adalah anggota yang disetujui WCA. Jaringan kemitraan logistik ini adalah tolok ukur yang baik untuk memverifikasi apakah pengirim barang dapat dipercaya. Anda juga dapat menggunakan FreightDeadbeats untuk memeriksa apakah pengirim barang memberikan layanan yang tidak memadai.

Jika Anda tidak dapat menemukan informasi latar belakang apa pun, cukup minta referensi dari pengirim. Ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi forwarder bereputasi mana pun. Selain itu, Anda juga dapat meninjau laporan keuangan mereka secara online, kecuali jika mereka adalah perusahaan swasta.

2. Temukan Forwarder dengan Pengalaman yang Tepat

Berkaitan dengan pengalaman perusahaan pengiriman barang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, jika Anda berurusan dengan bea cukai impor dan ekspor, Anda perlu tahu apakah mitra Anda memiliki pengetahuan industri untuk menavigasi undang-undang dan peraturan di negara asal dan tujuan.

Anda juga perlu memikirkan apakah Anda perlu bekerja dengan seorang spesialis, terutama yang menangani jenis kargo Anda. Baik Anda mengekspor barang yang mudah rusak dan memerlukan wadah reefer atau jika Anda mengirimkan plastik daur ulang, memiliki perusahaan pengiriman barang yang mengetahui praktik terbaik untuk mengangkut barang Anda adalah yang terpenting.

3. Pastikan Mereka Memiliki Jaringan Yang Baik

Hubungan industri perusahaan pengiriman barang sangatlah penting. Koneksi dalam industri perkapalan adalah perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

Koneksi inilah yang memungkinkan pengirim untuk memanfaatkan NVOCC dan operator untuk tarif yang lebih baik, dan juga membantu mereka memastikan bahwa dokumen dan otoritas lokal dapat dinavigasi dengan lebih efisien.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang jaringan penerusan Anda, pastikan untuk meminta referensi dari mereka, atau tanyakan dengan siapa mereka bekerja.

4. Pilih Forwarder dengan Layanan yang Tepat untuk Kiriman Anda

Penting untuk mengetahui apakah perusahaan ekspedisi Anda dapat menyediakan pengelolaan dokumen berikut dan layanan 3PL:

Layanan dokumen
Pastikan untuk menemukan seseorang yang memahami manajemen dokumen apa yang Anda butuhkan. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengetahui bahwa perusahaan pengiriman barang Anda tidak dapat menyediakan layanan berikut ini:

  • Notaris faktur atas nama pengirim
  • Membuat amandemen kesalahan dokumen
  • Memperoleh sertifikat (asuransi, inspeksi, dll.)
  • Mempersiapkan dan meninjau dokumentasi
  • Membantu pengurusan bea cukai
  • Jasa pengiriman logistik

Anda juga perlu memastikan bahwa forwarder Anda dapat menawarkan layanan 3PL berikut:

  • Menegosiasikan tarif angkutan udara, laut, dan darat
  • Menawarkan kutipan ekspor dan impor
  • Menemukan rute pengiriman yang tepat untuk suatu pengiriman
  • Mengatur pengepakan dan pemuatan
  • Menemukan asuransi pengiriman yang tepat
  • Melakukan pembayaran atas nama Anda
  • Layanan ini dan tugas manajemen dokumen yang disebutkan di atas hanyalah sebagian kecil dari apa yang dapat diatur oleh perusahaan pengiriman barang. Sangat penting bagi Anda untuk memahami apa yang dapat dan tidak dapat diberikan oleh calon penerus.

5. Pilih Seseorang dengan Struktur Harga yang Transparan

Bayangkan saja skenario ini. Anda meminta kutipan tarif. Butuh waktu tiga hari untuk mendengar tanggapan, dan setelah memesan tempat Anda, Anda kemudian mengetahui bahwa harganya lebih tinggi dari yang awalnya dinegosiasikan. Hal ini dapat disebabkan oleh penyesuaian GRI atau PSS, tetapi juga dapat disebabkan oleh kurangnya transparansi struktur penetapan harga.

Anda mungkin menemukan bahwa total tarif angkutan yang ditawarkan tidak transparan dan biaya digabungkan. Perusahaan ekspedisi dapat menagih Anda untuk biaya tambahan bahan bakar atau biaya perantara, dan Anda bahkan mungkin tidak mengetahuinya. Temukan penerusan dengan struktur harga transparan yang tidak menimbulkan ambiguitas.

6. Pastikan Mereka Menawarkan Asuransi Kargo

Jadi, Anda telah menemukan penerus dengan harga transparan, layanan 3PL yang Anda butuhkan, dan Anda memiliki rasa saling percaya. Namun, Anda sekarang perlu memikirkan satu masalah terakhir, dan itu adalah asuransi kargo.

Jika Anda ingin ketenangan pikiran dan pengurangan risiko, maka penting untuk membeli asuransi kargo yang memberikan perlindungan untuk pengiriman melalui darat, laut, atau udara terhadap kemungkinan kehilangan atau kerusakan pada pengiriman Anda.

Anda mungkin juga perlu memikirkan untuk mencari perusahaan ekspedisi yang dapat menawarkan asuransi kargo khusus, tergantung pada kebutuhan pengiriman Anda. Karena ada berbagai jenis asuransi kargo, bekerja sama dengan perusahaan ekspedisi yang dapat secara efektif melindungi kargo Anda adalah kuncinya.